Minggu, 01 Juni 2014

berekspresi dan bereksperimen di dapur "Mey"


Hello, kita ketemu lagi...genki desuka mina!!???

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
hoammsss...jam berapa ini *liat jam dinding
Jam 02.22. dari pada cengok, gue mau cerita sedikit soal eksperimen di dapur selama beberapa hari ini. sorry kalo tulisan gue acak-acakan, yang penting gue udah curhat >_<


Bangga sekali bisa menciptakan resep-resep aneh (kadang gagal dan akhirnya kebuang ke tempat sampah) dengan perpaduan bahan-bahan spesial, diciptakan dari hati yang terdalam *apaan sih!
Resep pertama adalah Mini Banana, kenapa gue kasih nama ini Mini Banana? jawabannya karena kue ini dibuat dengan ukuran yang lebih kecil isinya selai pisang uli. Sebelumnya gue udah pernah bikin kue serupa namun dengan jenis kulit yang berbeda, namanya Caramel Banana. Bahannya memang tidak jauh berbeda, namun bedanya hanya pada kulit dan tingkat rasa manisnya berbeda.

Caramel Banana, adonan kulit merupakan adonan pie. Caramel lebih terasa dan sedikit lebih manis

Mini Banana siap masuk ke Oven...
iMini Banana ditabur gula kastor, kalo diperhatikan bentuk permukaan adonan menggelembung. Tidak terlalu manis, renyah,kulit luarnya juga agak lentur (bisa ditarik-tarik saat menggiling, tidak seperti adonan pie). Sekali gigit langsung kressss,nyess!!!

Mini Banana bisa disantap sambil ditemani secangkir Jasmine tea, black tea, green tea ataupun kopi item(rekomendasi bokap, gue gak suka ngopi). Tapi menurut gue mendingan pake teh, jadi pas abis makan Mini Banana,mulut langsung netral kembali.  Bikin kue ini butuh kesabaran ekstra tinggi, kenapa? ya karena tingkat kesulitan dalam membuat adonan dan pemasakan caramel harus hati-hati. Kalo gak hati-hati ya pasti gagal total!
Resep selanjutnya adalah nugget. Nugget home made buatan gue ini amat spesial. Dibuat dengan ayam organik (tanpa vaksin ataupun antibiotik), tepung roti buatan sendiri dan tanpa tambahan penyedap. Jadi ada citarasa tersendiri ketika nuggetnya udah di dalam mulut.
nugget ayam organik dengan isian keju cheddar olahan
 Lanjut ke makanan berikut ini, cake havermut. Untuk kue yang satu ini agak sulit dalam proses mengaduk kocokan telur dengan tepung terigu yang telah dicampur oat. Gue harus memastikan adonan tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. puihhh, gampang-gampang susah *usap keringat.

nah yang terakhir ini favorit gue, Sorbet Avokado. Kebetulan di rumah lagi panen Avokado, jadi gue bisa puas berkreasi (saking kebanyakan). Tingkat kematangan avokadonya bagus banget, rasanya gurih dan manisnya udh pas. 3 buah Avokado Tinggal dilumatkan memakai blender, campur dengan susu kental manis sebanyak 2 sachet, garam sedikit lalu campur dengan air sebanyak satu gelas (sekitar 250 cc). Masukkan ke dalam frezer, tunggu sampai beku. sajikan.
sorbet avokado, tinggal masukin pendinging
Mohon maaf tulisan gue bikin lu pade ngiler..
gue cm mau nge-share doang..
haha


sekian tulisan gue, yang mau tanya-tanya soal resep diatas monggo follow twitter gue ke @Melamamel atau ke FB gue https://www.facebook.com/mela.silviana. 
selamat malam
wilujeng wengi
Bon nuit
Konbanwa


Merci tout le monde >>>>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar