Minggu, 09 Maret 2014

yang suka sama dorama masuk: Suzu Aizawa (Rindu-Rind Aizawa)

Title: 家なき子 (いえなきこ)
Title (romaji): Ie Naki Ko
Title (English): Child Without a Home
Also known as: Sans Famille
Genre: Family drama
Episodes: 12
Viewership ratings: Avg=24.7, High=37.2 (ep12)
Broadcast network: NTV
Broadcast period: 1994-Apr-16 to 1994-July-02
Air time: Saturday
Theme song: "Sora to Kimi no Aida ni" by Nakajima Miyuki
Related TV show : Ie Naki Ko 2

Yumi Adachi as Suzu Aizawa

Yumi Adachi setelah dewasa,


Aduh kalo yg ini gue lupa namanya -_-
Hayoo siapa yang masih ingat dengan dorama jepang satu ini. Sempat tayang beberapa kali di TV swasta TPI (sekarang MNC) di tahun 1994-1999. Jangan kasihani aku, berikan saja aku uang!" Itulah yang selalu dikatakan Suzu, seorang gadis kecil yang pintar. Untuk mencari biaya pengobatan bagi Ibunda tercintanya, Suzu melakukan apa saja untuk mencari uang. Dari mulai menyemir sepatu, mencuri, menipu, pokoknya semua hal yang bisa menghasilkan uang. Hanya saja, di balik semua itu, Suzu menyimpan kesedihan dan kepedihan yang tak banyak diketahui orang lain....(ini salahsatu penggalan dialognya).
 as Makimura Harumi 
Rindu-rindu Aizawa I bercerita tentang seorang anak SD bernama Suzu Aizawa yang hidup bersama ibu kandung dan ayah tirinya yang kejam. Suzu kecil gemar sekali mencuri. pokoknya hal yang ada di otak suzu hanya duit, duit, dan duit. hasil curiannya itu ia gunakan untuk biaya berobat ibunya yang sakit jantung. tapi sialnya, uang hasil curian suzu sering dirampas oleh Ayah tirinya yang sering berjudi, nyewa PSK, dan mabok-mabokan.

pada suatu hari, ketika suzu pulang dari sekolah tiba-tiba ia dibuntuti oleh seekor anjing. Anjing itu pun selalu mengikuti suzu kemanapun ia pergi. sebenarnya suzu tidak ingin memelihara anjing tersebut, tetapi karena anjing tersebut mau menuruti perintah suzu untuk mencuri maka akhirnya anjing itu dipelihara suzu. Anjing itu kemudian diberi nama Ryu. selain sebagai partner dalam mencuri, Ryu juga selalu setia di samping Suzu dan selalu melindungi suzu. hingga pada akhirnya Ryu mati...
di season II, (gw agak lupa ceritanya) Suzu udah jadi anak SMP. Ibu suzu akhirnya meninggal dan ayah tirinya menderita lumpuh. pada suatu hari, ada seorang kakek kaya raya bernama Ichijo Taizo mencari cucunya yang hilang. Jika ditemukan, maka cucu tersebut akan mewarisi seluruh harta keluarga Ichijo. ayah tiri suzu kemudian memanfaatkan situasi ini dan meminta Suzu berpura-pura menjadi cucu Ichijo yang hilang itu. Namun suzu harus bersaing dengan Erika--cucu Ichijo yang lain--dalam memperebutkan harta warisan. selain rebutan harta, erika juga ingin merebut pacar suzu, Makimura Harumi. 
       Dorama ini betul- betul jadi kenangan banget, waktu itu gue masih nonton di TV hitam putih. Biar item putih tapi gue selalu asik dan ngikutin jalan ceritanya, terutama bagian Suzu Aizawa dianiaya sama neneknya. Soundtrack nya juga enak palagi versi piano....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar